Trending

DLHK Sinjai Gelar Pendampingan Inisiasi Operasional IPLT

MC-SINJAI, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai menggelar koordinasi awal pendampingan  Inisiasi operasional instalasi pengolahan lumpur tinja (IPLT)  di Aula Kantor DLHK Sinjai,  Senin (22/10/18).

Kegiatan ini menghadirkan Kasubdin Air Limbah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, serta beberapa perangkat daerah terkait. 

Kepala DLHK Sinjai Arifuddin mengatakan bahwa pendampingan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas sumber daya manusia pengelola IPLT yang ada di Sinjai. 

"Pada dasarnya kita siap lakukakn, ini ditandai dengan terbangunnya IPLT yang merupakan bantuan dari Kementerian PUPR,  disamping itu Pemda pada tahun ini telah mengganggarkan biaya operasional dan penyedotan tinja serta pemkab juga menyiapkan regulasi terkait pengelolaan air limbah, " katanya. 

Konsultan Operasional Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja Kemetenterian PUPR, Ardiansyah mengatakan bahwa pendampingan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam mengoperasikan IPLT agar infrastruktur yang terbangun dapat dimanfaatkan dengan optimal serta dapat mendukung pelaksanaan layanan lumpur tinja di Kabupaten Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates