Trending

Gempa Tidak Berpotensi Tsunami, Warga Diminta Tidak Panik

MC-SINJAI, Gempa berkekuatan 3,1 SR membuat sejumlah warga di Kecamatan Tellulimpoe, Sinjai Timur dan Sinjai Utara panik. Senin, (1/10/18) malam.

Sejumlah warga di desa Pattongko Tellulimpoe, Desa Tongke-Tongke Sinjai timur dan warga Lappa mengungsi akibat kejadian tersebut.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai, H Firdaus, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengumumkan kepada seluruh masyarakat Sinjai melalui Radio Suara Bersatu serta melalui pengumuman informasi armada mobil keliling agar masyarakat Sinjai tidak panik dengan adanya gempa yang tidak berpotensi terjadinya tsunami.

“Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat Sinjai agar tidak panik dengan gempa yang terjadi. Saya sendiri telah berkomunikasi langsung dengan pihak BMKG Provinsi Sulsel, Makassar, bahwa gempa yang terjadi sama sekali tidak berpotensi Tsunami,” tegas H Firdaus.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghimbau kepada seluruh masyarakat Sinjai, khususnya yang berada di wiliyah peisisir untuk tidak panik.

“Kami imbau agar masyarakat tetap tenang dan terus mengikuti informasi BMKG. Khususnya masyarakat di pesisir pantai diimbau agar tidak terpancing isu, karena gempa bumi yang terjadi tidak berpotensi tsunami,” Kata Seto.

Informasi yang dihimpun dari akun Tweeter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berpusat dilaut sejauh 33 km timur laut Sinjai dan terjadi sekira pukul 18:39 WIB atau pukul 19:39 Wita dan tidak berpotensi tsunami. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates