Trending

Tiga Karya Budaya Sinjai Peroleh Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong didampingi oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai menghadiri acara Perayaan dan Penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia  di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (10/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan pemerintah provinsi dan daerah seluruh indonesia yang mendapatkan penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia tahun 2018.

Kabupaten Sinjai sendiri pada tahun ini mendapatkan penetapan untuk tiga karya budaya yaitu Marimpa Salo, Mappogau Sihanua dan Rumah Adat Karampuang.

Sertifikat karya budaya yang telah ditetapkan tersebut diterima secara simbolis oleh gubernur atau yang mewakili dari setiap provinsi. Untuk penyerahan sertifikat ke kabupaten/ kota akan dilakukan tersendiri oleh gubernur masing-masing provinsi.

Jumlah karya budaya yang ditetapkan seluruh indonesia adalah 225 karya budaya dengan jumlah provinsi penerima sertifikat WBTB sebanyak 31 provinsi di Indonesia untuk Sulawesi Selatan adalah sebanyak 10 Kabupaten. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates