Trending

Imunisasi MR Di Sinjai Baru Capai 65 Persen

MC-SINJAI, Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengklaim pemberian imunisasi campak/measles dan rubella (MR) di Kabupaten Sinjai baru mencapai 65 persen.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A.  Suryanto Asapa saat membuka kegiatan Dokter Kecil Award, di Aula Dinkes Sinjai, Jumat (26/10/18).

“Di Sinjai capaian imunisasi MR baru mencapai 65 persen dimana seyogyanya sudah mencapai 95 persen. Olehnya itu kepada orang tua yang mempunyai anak usia 9 bulan -15 tahun untuk mendapatkan imunisasi campak dan rubella,” katanya dihadapan orang tua murid peserta Dokter Kecil. 

Menurut dr.  Dedeth sapaan Kepala Dinkes Sinjai, pencapaian target lebih dari 95% diperlukan untuk memutus mata rantai penularan penyakit dan melindungi kelompok umur yang tidak mendapatkan imunisasi tetapi rentan terhadap Campak dan Rubella seperti bayi dan ibu hamil. 

Pelaksanaan imunisasi MR di daerah ini belum mencapai target karena salah satunya polemik kehalalan tentang vaksin MR, sehingga orang tua keberatan anaknya diimunisasi.

"Tapi saya kira polemik itu sudah selesai dan vaksin ini halal dan aman bagi anak-anak kita," katanya. 

Pemberian imunisasi ini dilakukan di sekolah-sekoah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan. Selain di sekolah, imunisasi ini juga digelar di puskesmas/posyandu setempat. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates