Trending

Bupati Sinjai Hadiri Rapimda Penyelenggaraan PTSP Prima 2018

MC-SINJAI, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Dalam Rangka Penyelenggaraan PTSP Prima Tahun 2018. Acara ini dibuka secara resmi oleh wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman. Makassar, Rinra Hotel, senin (22/10)

dalam acara ini hadir para bupati dan wali kota se Sulsel, Pimpinan KPK Republik Indonesia, Staf ahli Kemendagri, Ketua DPRD provinsi Sulawesi Selatan,  Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Ketua Pengadilan Tinnggi Sulsel, Kapolda Sulsel, Ketua DPRD Sesulsel, Sekretaris Daerah Sinjai, Para Kepala OPD. Provinsi Sulawesi Selatan. dan Kepala dinas Perijinan (PTSP) Sesulsel.

Rapat Pimpinan Daerah yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 138 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

Staf Ahli Menteri Dalam Negeri RI Drs. Hamdani, MM,MSi.Ak mewakili Mendagri menyatakan bahwa tujuan penyelenggaraan irapat pimpinnan daerah ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka penyelenggaraan PTSP Prima sehingga Memudahkan publik khususnya sistim online. Saat ini Indonesia masuk 6 besar pemakai internet didunia ini artinya pelayanan online sudah menjadi sutu kebutuhan.

Wakil Gubernur Sulsel Ir. Sudirman Sulaiman menyatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan dibackup oleh Peraturan Perundang undangan sehingga perlu adanya suatu sistim pelayanan  yang standar dan sam untuk kab/kota dan berlaku secara menyeluruh, dengan demikian Transparansi, efektifitas dan efisiensi dalam pelayanan prima PTSP akan tercapai, ungkap A. Sudirman 

Pimpinan KPK Laode M. Syarif menyatakan Ada 2 hal yang sangat sarat dan rawan korupsi. yaitu pengadaan barang/jasa dan Perizinan. 

"Diera digital ini kemudhan untuk mengakses perizinan semakin mudah dan cepat diakses begitupula dengan pengadaan barang dan jasa, oleh karena semua siatim  dibuat dan dikendalikan oleh manusia, jadi pada prinsipnya persoalan korupsi itu kembali pada diri pribadi masing-masing," ujar Laode.

Pada Rakorpimda Penyelenggaraan PTSP Prima ini, Bupati Sinjai A.Seto Gadishta Asapa Bersama Bupati/Walikota kabupaten/kota lainnya melakukan penandatanganan MoU Bersama dengan dengan Kanwil DJP Sulsel dan Kanwil BPN Sulsel tentang kemudahan dan percepatan dalam pelayanan perizinan berusaha terintegrasi yang terkait sektor perpajakan dan koordinasi dalam upaya optimalisasi penerimaan pajak pusat, pajak daerah dan retribusi. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates