Trending

Wakil Bupati : Kehadiran Kampung KB Tingkatkan Peran OPD

MC-SINJAI,  Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong meresmikan Rumah Dataku Dusun Bangko dan Dusun Passahakue serta mengukuhkan Forum Anak Dusun Bangko Desa Panaikang dan Dusun Passahakue Desa Passimarannu KecamatanSinjai Timur, Selasa (30/10/18)

Kepala Desa Panaikang Bahtiar menyampaikan berbagai hal terkait upaya  peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya panaikang dan passimarannu, dan salah satu hal yang perlu mendapat dukungan Pemerintah Daerah adalah Peningkatan  infrastruktur baik jalan, irigasi maupun lainnya.

Wakil Bupati menyatakan hadirnya Kampung KB maka akan menghadirkan pula  peran dari OPD lain dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Perindag ESDM, Dinas Koperasi dan UKM dan lainnya.

"Saya tegaskan kembali bahwa kehadiran Kampung KB oleh BP3AP2KB akan menghadirkan peran dan partisipasi OPD lainnya karena keberhasilan pembangunan itu, harus dengan keterlibatan semua pihak, tidak bisa sendiri-sendiri, Insya Allah Kampung KB ini akan menjadi lebih baik,  dan saya berharap lebih banyak lagi Kampung KB yang terbentuk," harapnya. 

Kampung KB selain mengusung delapan fungsi keluarga diantaranya adalah fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, fungsi pembinaan lingkungan, juga harus melahirkan program inovatif yang akan meningkatkan pendapatan desa sehingga bisa menjadi desa berprestasi

Hadir pada peresmian dan pengukuhan ini Kadis P3AP2KB, Kabag Kesra, Kabag Humas, Camat Timur, Polsek dan Koramil serta undangan lainnya. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates