Trending

SMAN 1 Sinjai Siap Terima Siswa Korban Gempa Sulteng

MC-SINJAI, Adanya pengungsi dari korban gempa dan tsunami di wilayah Palu dan Donggala Sulteng di Sinjai membuat SMAN 1 Sinjai siap menampung siswa SMA dari daerah tersebut.

Menurut Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin sat ditemui, Jumat (12/10/18) menyampaikan bahwa hal ini Sesuai instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo, bahwa jika ada siswa dari korban gempa maka SMA mesti menerima.

“Kami siap menerima dan menampung siswa dari Sulteng korban gempa jika mau sekolah di SMAN 1 Sinjai," jelasnya

Sebelumnya, Dinas Provinsi Sulawesi Selatan mengeluarkan surat edaran untuk menerima sementara siswa, yang menjadi korban bencana gempa bumi dan tsunami di sejumlah daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam surat edaran itu, Dinas Pendidikan Sulsel menjelaskan, akibat bencana yang terjadi beberapa hari yang lalu, beberapa sekolah mengalami kerusakan, sehingga berdampak pada proses belajar mengajar. Khususnya untuk jenjang SMA/SMK/SLB.

Oleh karena itu, sekolah SMA diminta untuk menerima siswa-siswi tersebut yang terkena bencana alam. Terutama yang berasal dari kota Palu, Donggala dan Sigi.

Hingga saat ini kata Arifuddin sudah ada satu siswa korban gempa di Palu yang sudah mengkonfirmasikan untuk melanjutkan sekolah di SMAN 1 Sinjai.

"Kami sudah mendapatkan informasi jika ada seorang siswa korban gempa yang ingin sekolah disini dan jika masih ada siswa lain, silahkan kami siap menampungnya," katanya.

Sebagai bentuk rasa kemanusiaan, siswa SMAN 1 Sinjai juga telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa uang tunai maupun makanan dan sudah didistribusikan ke Sulawesi Tengah.

Seperti diketahui, Dinas Sosial Kabupaten Sinjai telah merilis jumlah pengungsi asal Palu, Sulawesi Tengah, yang tersebar di berbagai kecamatan di Sinjai mencapai 400 orang lebih. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates