Trending

Warga Dua Dusun di Desa Barambang Gotong Royong Bangun Saluran Perpipaan

Laporan : Lukman KIM Suara Barambang

MC-SINJAI, Warga Dusun Balang dan  Dusun Katute Desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong secara bergotong royong melakukan pengerjaan perpipaan yang berada di Sungai Apareng Keke atau dibawah air Terjun Batu Barae.

Pengerjaan pipa ini dilakukan sebagai upaya untuk membuat saluran irigasi  menuju ke area persawahan masyarakat setempat.

Kepala desa barambang Bohari mengatakan bahwa Saluran ini dikerjakan secara swadaya dan secara gotong royong dari  dua dusun bertetangga.

"Karena saat ini lagi musim kemarau jadi untuk mengaliri air di sawah kita membuat saluran perpipaan dari sungai Apareng Keke

"Masyarakat tak pernah mengeluh meskipun tanpa bayaran yang mereka pikirkan adalah kemajuan desa mereka, Kata Bohari, Jumat (12/10/18).

Sementara itu masyarakat setempat sangat respek dan antusias kepala desa dengan berbagai kemajuan yang ada pada Desa Barambang.

"Kami sangat bersyukur di desa kami begitu banyak pembangunan mulai dari mesjid, MCK umum,  bak air bersih kantor, lapangan, rintisan jalan, sarana air bersih,  talud, dekker, pengecoran, perpipaan persawahan dan itu dibangun dalam kurung 3 tahun dan dengan bantuan kerjasama para kepala dusun dan masyarakat desa Barambang pekerjaan berjalan dengan lancar" tutur salah satu warga. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates