Trending

Rapat Bamus Sepakati Paripurna Penyerahan Ranperda Digelar Kamis Lusa

MC-SINJAI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus)  terkait jadwal penyampaian sembilan (9) Rancangan Peraturan Daerah dari Pemerintah Kabupaten ke DPRD Sinjai, Selasa (23/10/18) di Ruang Rapat DPRD Sinjai. 

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD Sinjai,  Jamaluddin Asnawi dan dihadiri oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar, Sekertaris DPRD Sinjai,  Lukman Mannan dan para Anggota Bamus DPRD Sinjai. 

Jamaluddin menyampaikan bahwa dalam penyerahan ranperda ini wajib dihadiri oleh Bupati Sinjai selaku Kepala Daerah sehingga rapat digelar untuk mengetahui kesiapan Bupati Sinjai dalam menghadiri acara paripurna nantinya. 

Sekda Sinjai Drs. Akbar mengatakan bahwa berdasarkan kesiapan Bupati,  pihaknya mengusulkan agar rapat paripurna nantinya dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Oktober 2018 pukul 10.00 wita. 

"Karena hari Rabu besok itu agenda penting juga yakni pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang dihadiri oleh Ibu Gubernur Sulsel, dan pada malam harinya lepas sambut Kapolres," katanya. 

Berdasarkan usulan tersebut,  seluruh peserta rapat menyepakati bahwa Rapat Paripurna penyerahan Ramperda akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 25 Oktober 2018 pukul 10.00 wita. 

Adapun Ranperda yang akan diserahkan yakni Rancangan peraturan daerah tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 12 tahun 2010 tentang pajak hotel, ranperda tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 13 tahun 2010 tentang pajak restoran, ranperda tentang penyidik pegawai negeri sipil, ranperda tentang badan permusyawaratan desa, ranperda tentang kearsipan.

Selain itu,  juga ranperda tentang tentang penyerahan sarana umum, ranperda tentang retribusi pengendalian menara telekomunikasi, ranperda tentang pengelolaan air limbah domestik dan ranperda tentang pengakuan dan perlindungan hak-hak masyarakat adat yang merupakan inisiatif DPRD Sinjai. (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates