Trending

Bupati Tinjau Lokasi Pengolahan Air PDAM Sinjai

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa melakukan peninjauan pengeolagan PDAM Sinjai di tiga tempat yakni Pengolahan air baku Sungai Tangka di Kelurahan Lamatti Rilau Sinjai Utara, SPAM IKK Tellulimpoe dan SPAM IKK Sinjai Selatan,  Rabu (24/10/18).

Kunjungan ini untuk melihat secara langsung proses pengolahan air hingga penjernihan serta mencari solusi terkait berbagai permasalahan yang sering dikeluhkan oleh pelanggan PDAM Sinjai. 

Andi Seto mengakui bahwa kondisi PDAM Sinjai saat ini masih perlu banyak pembenahan seperti tempat pengolahan dan penjernihan air yang belum memadai. 

Khususnya pelanggan yang berada di Kota Sinjai, menurutnya debit air saat ini baru mencapai 80 liter/detik sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air bagi seluruh warga Kota Sinjai harusnya mencapai 180 liter/detik.

"ini yang kami carikan solusinya, apa yang selalu menjadi keluhan warga terkait air bersih semoga segera teratasi,  tentunya dengan memanfaatkan anggaran dari pemerintah daerah,  maupun bantuan dari propinsi dan pusat mudah-mudahan semua dapat kita atasi, " jelasnya. 

Bupati juga berharap sumber air baku dari Balantieng Kecamatan Sinjai Borong yang ditargetkan beroperasi pada tahun depan dapat mengatasi permasalahan air bersih di Kabupaten Sinjai. 

Dalam peninjauan ini Bupati Sinjai didampingi oleh Direktur PDAM Sinjai Suratman,  Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Ir.  H. Ishak,  Kabag Humas Setdakab Sinjai,  Muh.  Sabir Syur dan Sekertaris Dinas Kesehatan Sinjai Irwan Syuaib.  (AaNd) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates