Trending

Wisnus Ajak Pemuda Sinjai Jadi Mandiri

Mr.  Syafii Efendi
MC-SINJAI, Ribuan peserta menghadiri seminar nasional character Building yang diadakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) di Gedung Pertemuan Sinjai,  Selasa (30/10/18).

Wimnus yang merupakan salah satu organisasi kewirausahaan yang sudah terdaftar di Kemenkumham ini melaksanakan seminar sehari dengan tema "Siap menuju generasi emas Indonesia mandiri tahun 2034".

Adapun pemateri dari seminar ini yaitu Sang Trainer dan Motivator Muda Indonesia, Mr. Syafii Efendi yang merupakan penulis buku Best Seller, penerima 2 rekor dunia MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia).

Tujuan dari kegiatan ini yaitu membangun mindset-mindset kemandirian kepada para pemuda di Sinjai baik secara mental, wawasan dan keuangan. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini mindset-mindset anak muda yang ada di Kab.Sinjai bisa hidup mandiri dan bisa produktif diusia muda". Ungkap Ketua Panitia, Muhammad Taufik.

Syafii saat diwawancarai mengajak seluruh pemuda untuk belajar berfikir bagaimana mereka bisa menjadi pemimpin. Hari ini kita akan belajar berpikir bagaimana mereka  bisa jadi pemimpin disamping jadi pengusaha agar negara kita bisa jadi mandiri, kalau negara kita mandiri secara keuangan, maling-maling di negeri ini akan berkurang" Ungkapnya. 

Sementara itu,  salah seorang peserta dari mahasiswi IAIN Sinjai Samsidar memmberia apresiasi dwngan adanya kegiatan ini. 

Melihat dari gaya berbicara dan retorika dari Mr. Syafii Efendi sangat bagus dan harapan saya semoga kedepannya saya dapat berbicara di depan umum," katanya. 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Wimnus Sulselbar, Muh. Fauzi Hasbi Hasibuan. (SrL/Fk)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates