Trending

Disparbud Gelar FGD Penyusunan Dokumen PPKD

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Focus group discussion (FGD) dalam rangka penyusunan dokumen pokok pikiran kebudayaan daerah (PPKD) Sinjai, Selasa (24/10/2018) di Ruang Pola Kantor bbupati Sinjai.

Kepala Disparbud Sinjai Drs. Yuhadi Samad menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan saran terkait penyusunan pokok pikiran kebudayaan daerah Sinjai sehingga nantinya menghasilkan suatu dokumen yang dapat menggambarkan kondisi faktual dan permasalahan kebudayaan yang dihadapi oleh Sinjai dalam upaya kemajuan kebudayaan beserta rekomendasinya.

Sementara itu Bupati yang diwakili oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar yang membuka kegiatan jni menyampaikan bahwa perkembangan dunia yang sangat pesat membutuhkan upaya untuk meningkatkan kesadaran dalam melindungi, mengembangkan, memanfaatkan dan membina keragaman budaya sebagai identitas bangsa.

"Dengan hadirnya undang-ndang kemajuan budaya sebagai regulasi diharapkan dapat menghidupkan dan membangun kesadaran masyarakat bahwa budaya merupakan investasi terbaik dimasa mendatang", terangnya. 

Turut hadir dalam kegiatan ini yakni kepala OPD, Kabag Setdakab, Perwakilan dari SMP Dan SMA ,tokoh pemuda, tokoh agama, Budayawan,  Seniman, para Camat dan Lurah. (Ls/Ak/sL)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates