Trending

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Kepada Wirausaha

MC-SINJAI, Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa membuka pembekalan peserta kegiatan Wirausaha Tenaga Kerja Mandiri dengan pola pendampingan bagi Orang Tua Pekerja Anak dan Pelatihan Wirausaha Muda di Gedung Pertemuan Wisma Hawai Sinjai,  Sabtu (13/10/18).

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Balai Pengembangan Pasar Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2018 dengan jenis kegiatan menjahit dan tata boga.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan, kemampuan berusaha dan peningkatan semangat dan jiwa kewirausahaan serta wirausaha baru dalam membangun tenaga kerja yang mandiri dan berdaya saing. 

Lebih lanjut dikatakan,  untuk meningkatkan penyerapan pengangguran dan penciptaan lapangan kerja, pemerintah telah melaksanakan kegiatan penciptaan kesempatan kerja yang diimplementasikan melalui kegiatan informasi dan layanan ketenagakerjaan, peningkatan keterampilan dan kapasitas angkatan kerja, pengembangan UMKM dan kewirausahaan, program Padat Karya produktif dan infrastruktur serta program pencipta tenaga kerja mandiri.

"Pemerintah Kabupaten Sinjai berkomitmen untuk terus mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kesempatan kerja baru, melalui serangkaian kegiatan, berupa pelatihan bantuan permodalan/peralatan, bimbingan produksi, fasilitasi pemasaran dan pengembangan inkubasi bisnis," jelasnya. 

Turut hadir para Starf Ahli Bupati,  Kepala Dinas Koperasi UMKM dan ketenagakerjaan Sinjai Ir. H. Ramlan Hamid, dan undangan lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sinjai menyerahkan bantuan secara simbolis berupa mesin jahit kepada para peserta pelatihan. (AaNd/AK).

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates