Trending

105 PENYULUH AGAMA ISLAM IKUTI PEMBINAAN

MC-SINJAI, Sebanyak 105 Penyuluh Agama Islam  Non PNS dan 15 Penyuluh Fungsional  di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai mengikuti pembinaan, bertempat di Aula Kantor Kemenag,  Rabu (23/3/16) yang turut dihadiri Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Kanwil Kemenag Prop. Sulsel, H. Misbahuddin, MA, Kasubag TU dan Kasi / Penyelenggara lingkup Kemenag Sinjai.

Kegiatan yang   dibuka  Kakan Kemenag, Drs. H.Mudarak  mengatakan, bahwa Kementerian Agama sangat membutuhkan penyuluh untuk dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat sebagai perpanjangan informasi Kementerian Agama di kecamatan.

Dikatakan ,karena perannya sebagai perpanjangan informasi maka fungsi penyuluh sangat strategis di masyarakat untuk memberikan pemahaman dan penyuluhan Agama termasuk juga mewaspadai situasi yang terjadi dimasyarakat dengan munculnya  gerakan-gerakan atau aliran yang menyesatkan seperti yang pernah terjadi di kab. Sinjai.  

Terkait dengan hal tersebut, maka Penyuluh Agama kata Kakan Kemenag dipandang perlu diberikan beberapa arahan dan pembinaan kepada para penyuluh Agama Islam baik yang berstatus PNS maupun Non PNS sehingga terwujudnya masyarakat yang religius dan taat beragama di Kab. Sinjai.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Drs.H.M. Tahir dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Pembinaan terhadap 15 PNS dan 105 Non PNS tersebut  bertujuan untuk lebih memantapkan peran dan fungsinya sebagai corong umat  sehingga termotivasi   untuk melaksanakan tugas dengan penuh ketekunan dan pengabdian dengan menghasilkan  penyuluh yang professional, ungkapnya

Kegiatan yang dilaksanakan sehari penuh tersebut, para Penyuluh mendapatkan materi pembinaan dari Kasi Penerangan dan Penyuluhan Agama Islam Kanwil Kemenag Prop. Sulsel, H. Misbahuddin, MA  dan H. Sawedi, S.Ag yang memberikan pembinaan tentang penyusunan bahan penyuluhan.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates