Trending

SMAN 1 Tellulimpoe Sinjai Gelar Try Out SBMPTN

MC-SINJAI,Ikatan Alumni SMAN 1 Tellulimpoe Sinjai (Ilussi) bekerjasama dengan Bimbingan Belajar JILC dan Forum Lingkar Pena (FLP) UIN Alauddin mengadakan Sosialiasasi Kampus dan Tryout SBMPTN di SMA Negeri 1 Tellulimpoe (Smantel) Sinjai. 

Kegiatan ini berlangsung dua hari, Senin-Selasa (21-22/3/2016) dikhususkan untuk siswa kelas XII SMA Negeri 1 Tellulimpoe yang akan selesai tahun ini.

Tahun ini tercatat 259 siswa SMAN 1 Sinjai yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN),kegiatan sosialisasi ini merupakan wujud kepedulian alumni Smantel untuk memperkenalkan kampus-kampus yang ada di Makassar kepada juniornya.

Alumni Samtel masing-masing memperkenalkan kampus tempatnya menuntut ilmu seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, UIN Alauddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah, Universtias Indonesia Timur, serta beberapa kampus swasta lainnya.

Informasi yang diberikan berupa profil kampus, fakultas dan jurusan yang tersedia, jalur-jalur pendaftaran, dan fasilitas-fasilitas serta beasiswa yang tersedia.

"Dengan adanya informasi tersebut, kita berharap adik-adik memilih jurusan sesuai dengan minat, bukan lagi sekedar ikut kata teman, seperti saya dulu," jelas Ketua Ilussi, Arif, Rabu (23/3/2016).

Setelah memberikan informasi tentang kampus di Makassar dan try out SBMPTN, Ilussi memberikan doorprize berupa buku-buku sastra kepada siswa yang beruntung melalui kuis.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates