Trending

27 Duta Pelajar Sinjai Mengikuti OSN

MC-SINJAI, Kabupaten Sinjai mengirim 27 pelajar tingkat SMA untuk mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2016 tingkat Propinsi Sulsel di Makassar.

Staf Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora ) Sinjai, Arman selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa 27 pelajar tersebut merupakan siswa terbaik berdasarkan hasil seleksi tingkat Kabupaten Sinjai yang digelar pada bulan februari lalu.

Kegiatan tahunan ini diikuti oleh peserta dari 24 kabupaten/kota di Sulsel dan dipusatkan di Asrama Haji Sudiang Makassar selama dua hari, mulai tanggal 24 higga 25 Maret 2016.

Lebih lanjut Arman mengatakan, lomba OSN ini masing-masing mata pelajaran diwakili oleh tiga peserta dari masing-masing perwakilan Kabupaten/kota.

Arman mengharapkan, para peserta lomba OSN dari perwakilan Sinjai mampu mengukir prestasi dan dapat mewakili Propinsi Sulsel  di tingkat nasional.

"Harapan kami ada pelajar dari Kabupaten Sinjai yang mampu  meraih sukses dan juara di ajang OSN  2016," Harapnya.

Tujuan kegiatan tersebut untuk memfasilitasi dan menjaring siswa SMA maupun SMK yang memiliki potensi serta bakat dan minat dalam bidang sains. Sekaligus juga menjadi duta sains dari Kabupaten Sinjai untuk berlaga pada ajang bergengsi OSN di tingkat Propinsi.

Adapun 9 mata pelajaran yang akan dilombakan di Olimpiade  Sains ini yakni matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Kompute, Biologi, Kebumian, Geografi, Astronomi dan Ekonomi. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates