Trending

Dalam 4 hari, Puluhan Kendaraan Terjaring Operasi Simpatik

MC-SINJAI, Hingga hari keempat Operasi Simpatik yang dilaksanakan oleh Polres Sinjai tercatat 31 kendaraan yang ditilang lantaran melakukan pelanggaran lalu lintas dan 52 teguran. Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Sinjai AKP Ahmad Djafar, Jumat (4/3)  ketika melakukan operasi Simpatik di Jalan Persatuan raya Sinjai.

Adapun jenis pelanggarannya adalah kebanyakan karena  tidak mengenakan helm standar nasional Indonesia (SNI), Surat kendaraan tidak lengkap dan tidak menyalakan lampu utama di Siang hari.

Lebih lanjut, Ahmad Jafar menjelaskan, pada razia kali ini pihaknya lebih banyak membimbing, teguran dan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan atau pengendara yang lebih bersimpati dalam berlalu lintas, dengan harapan kesadaran masarakat dalam tertib berlalu lintas semakin meningkat.

“Ini semua untuk kepentingan dan keselamatan kita semua. Namun jika dalam razia ini kita dapati pengendara kenderaan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas seperti tidak mempunyai SIM,tidak mempunyai kelengkapan kenderaan dan tidak memakai helm, maka akan kita tindaki," ujarnya.

Pada hari keempat pelaksanaan operasi Simpatik ini, Polres Sinjai menampilkan sesuatu yang berbeda, dimana personil lalulintas mengenakan pakaian adat dan membagi-bagikan permen serta bunga terhadap  pengendara yang memiliki kelengkapan surat kendaraan sebagai wujud rasa simpati.

Operasi Simpatik yang digelar secara serentak ini digelar sejak 1 Maret dan akan berakhir pada 21 Maret 2016. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates