Trending

Puluhan Tenaga Pendidik Ikut Pelatihan TI dan Jurnalistik

MC-SINJAI. Sebanyak 41 tenaga pendidik dari semua tingkatan pendidikan mengikuti   pelatihan Teknologi Informasi (TI) dan jurnalistik yang dilaksanakan oleh Jurnalis Peduli Sinjai (JPS) Lakpedam Nu dan Relawan TIK.   

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. sinjai H. Syamsuddin Umar di aula hotel Sinjai, Kamis (24/03).

Dalam sambutannya, H. Syamsuddin menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan ini karena para tenaga pendidik  mendapat ruang dalam pengembangan TI dan Jurnalistik, dengan demikian mereka bisa memacu peningkatan mutu pendidikan.

Sementara Sekretaris JPS, Iswan Ahmad, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kelanjutan dari kegiatan yang serupa beberapa waktu  lalu yang diikuti oleh guru-guru semua tingkat satuan pendidikan dari kecamatan Sinjai Timur dan Tellu Limpoe, serta beberapa dari kecamatan lain yang tidak sempat hadir pada pertemuan yang lalu. "Kami akan kembali menggelar kegiatan yang sama bagi guru di kecamatan yang lain". Ujarnya

Para peserta tersebut mendapatkan materi dari Ketua RTIK Sul-Sel,  Zainal Abidin Ridwan tentang E-Learning  diantaranya fungsi email, drive, dan video pembelajaran, juga materi dari Jurnalis Kompas TV, Muhammad Salih tentang Teknologi Informasi dan junalistik serta beberapa materi lainnya. (L2)





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates