Trending

Wabup : Petugas Damkar Harus Tanggap dan Bertindak Cepat

MC-SINJAI, Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar yanwar, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 97 yang dirangkaikan dengan peringatan hari kesadaran nasional, yang digelar di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Kamis (17/3).

Wakil Bupati Sinjai mengingatkan seluruh personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai untuk mengedepankan profesionalisme. 

"Selain itu personil Damkar harus tanggap, bertindak cepat, dan tepat dalam menangani musibah kebakaran, baik bangunan, fasilitas maupun lahan dan hutan," jelasnya.  

Dalam sambutan seragam Menteri Dalam Negeri RI Dikatakan, sesuai tema peringatan " Profesionalitas Damkar Hadir Memberikan Pelayanan, Pencegahan, Pemadaman Kebakaran, dan Penyelamatan sebagai Perwujudan Butir Pertama Nawa Cita",  kita harus memahami, bahwa kita wajib membantu setiap peristiwa yang terjadi, baik di dalam wilayah kita maupun di wilayah lain yang dapat terjangkau.  

Lebih lanjut dikatakan, Personil Damkar harus mampu tampil lebih cepat dari personil kesatuan lainnya, agar setiap peristiwa kebakaran maupun bencana yang memerlukan penanganan khusus, bisa dengan cepat teratasi.

" Tanggap darurat, kecepatan informasi, dan ketepatan dalam bertindak sangat diperlukan. Hal ini berguna untuk mengurangi resiko dari musibah kebakaran, kehilangan harta maupun nyawa," tandasnya.

Turut hadir pada upacara itu, jajaran Forkompimda, Sekertaris daerah Sinjai, Staf Ahli Bupati, Asisten, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkup Pemkab Sinjai. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates