Trending

Pemkab Sinjai Tanggung BPJS 52.052 Warga Miskin

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai, menanggung iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan 52.052 jiwa warga miskin yang tidak masuk dalam data pemerintah pusat, kata Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere.

Sekda mengatakan, warga miskin yang tidak terdata di pemerintah pusat, maka biaya BPJS akan ditanggung pemda menggunakan dana kesehatan gratis yang telah dianggarkan dalam APBD 2016, sebesar Rp 14 miliar.

Pihaknya saat ini masih melakukan validasi bagi warga miskin yang belum tercover dengaan melibatkan seluruh camat maupun lurah dan Kepala Desa yang ada di Sinjai sehingga data yang diajukan nantinya adalah merupakan data yang faktual.

Sementara 78.675 jiwa warga miskin di Sinjai dalam tanggungan BPJS pemerintah pusat, jumlah ini berdasarkan penerima alokasi program penegentasan kemiskinan untuk rumah tangga sasaran miskin dan rentan miskin pada tahun 2015 lalu.

Sebelumnya, Bupati Sinjai Sabirin Yahya bersama Kepala Dinas Kesehatan, Andi Suriyanto Asapa telah menandatangani nota kesepahaman antara Pemkab Sinjai dan pihak BPJS di Hotel Clarion di Makassar. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates