Trending

PANEN RAYA WIJEN DIHADIRI BUPATI SINJAI DI DESA PASIMARANNU

MC-SINJAI,Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya menghadiri sekaligus melakukan panen raya wijen di Desa Pasimarannu, Kec. Sinjai Timur, Senin (7/3/2016) pagi. Kegiatan yang merupakan program dari Dinas Perkebunan dan Kehutanan Sinjai ini turut dihadiri Dandim 1424 Sinjai, ketua DPRD, Abd. Haris Umar, serta Asisten II Setdakab Sinjai, Hj. Nikmat B. Situru.


H. Sabirin Yahya mengatakan bahwa pelaksanaan panen raya wijen ini menjadi bukti nyata atas tekad pemerintah daerah dalam menggerakkan roda ekonomi di tingkat petani disamping menjadi terobosan kegiatan dalam memanfaatkan lahan yang lebih intensif dalam menghasilkan produksi yang bernilai ekonomi saat musim tanam padi belum dilaksanakan.

“Pelaksanaan panen raya wijen tahun ini merupakan bukti nyata visi misi pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya meningkatkan roda ekonomi di tingkat petani,” ujar Sabirin.

Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Sinjai, Ramlan Hamid mengatakan, pelaksanaan panen wijen ini masih dilakukan di 13 desa dan kelurahan di Kecamatan Sinjai Timur sebagai Pilot project pengembangan tanaman wijen di Sinjai dengan luas pertanaman sekiat 65 hektare. Ramlan menyebut bahwa hasil panen wijen tahun ini mengalami peningkatan 200 liter per hektar dari produksi 764 liter dibanding tahun sebelumnya yang hanya mencapai 500 liter per hektare. Untuk pengembangan tanaman wijen ini,  di tahun 2017 Pemkab Sinjai merenakan akan mengembangkan lokasi tanam di 4 kecamatan.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates