Trending

BPS Sinjai Gelar Apel Siaga SE 2016

MC_SINJAI. Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sinjai  menggelar apel siaga Sensus Ekonomi (SE) 2016 sebagai tanda akan dimulainya SE 2016, apel siaga tersebut di pimpin oleh Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar di TPI Lappa Sinjai, Jumat pagi (18/03) tadi

Pelaksanaan Sensus Ekonomi (SE) 2016 serentak dimulai 1 hingga 31 Mei 2016 BPS Sinjai akan menerjunkan sebanyak 165 petugas. 

Kepala BPS Sinjai, DR. Patahilla Asbah,  dalam sambutannya mengatakan SE dimaksudkan untuk  mengumpulkan dan menyajikan data dasar dari unit usaha dan perusahaan kegiatan ekonomi kecuali sektor pertanian. Sedangkan tujuan SE diantaranya menyusun dan memberi gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi, memperoleh informasi dasar yang mencakup sektor ekonomi, mengetahui karakteristik usaha, dan mengetahui daya saing bisnis di Indonesia.

Sementara Wakil Bupati Sinjai, dalam wawancara singkat mengatakan pemerintah daerah Sinjai sangat mendukung pelaksanaan SE karena  ini sangat penting untuk mengetahui apakah ada peningkatan pendapatan yang terjadi dimasyarakat atau sebaliknya,

"sekarang sudah 2016 otomatis ada perubahan data tentang pendapatan ekonomi masyarakat apakah meningkat atau menurun", Ujarnya. 

Apel siaga SE 2016 ini ditandai dengan pelepasan balon serta penandatangan fakta integritas yang disaksikan oleh wakil Bupati Sinjai dan pemberian atribut kepada wakil Bupati Sinjai dari Kepala BPS serta pemasangan tanda pengenal kepada salah satu petugas sensus.

Acara ini turut dihadiri oleh ketua DPRD Sinjai, Sekda, para asisten, para kabag setdakab Sinjai, pimpinan SKPD, Camat dan undangan lainnya

165 petugas yang ada akan mengikuti pendidikan dan pelatihan selama 5 hari di Kota Makassar bersama dengan petugas SE kabupaten lainnya yang ada di Sulawesi Selatan. (L2).



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates