Trending

Desa Pasimarannu, Jadi Tempat Pencanangan Kampung KB

MC_SINJAI TIMUR. Dusun Passahakue, Desa/Kelurahan Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur menjadi tempat pencanangan kampung KB di Kabupaten Sinjai, pencanangan kampung KB tersebut dilaksanakan oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya,  Selasa siang(15/03).

Kegiatan ini dihadiri oleh  ketua tim penggerak PKK Sinjai Kepala perwakilan BKKBN Prov. Sul-Sel, Ketua Pengadilan Negeri, Staf ahli bupati, Kepala SKPD, Asisten, Kepala Bagian,  Camat,  para kepala desa dan undangan lainnya

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sinjai, Marwatiyah dalam sambutannya mengatakan pencanangan Kampung KB bertujuan mengimplementasikan kegiatan Program KB dengan melibatkan seluruh bidang dan stackholder, tokoh agama dan tokoh masyarkat dalam upaya meningkatkan keluarga yang sehat dan sejahtera. 

Sementara Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan, Kampung KB merupakan salah satu program revolusi mental berbasis keluarga untuk membangun karakter bangsa Indonesia. demi mewujudkan keluarga  yang sejahtera, hal ini sejalan dengan visi misi Sinjai yakni terwujudnya sinjai yang bersatu dan  sejahtera, unggul dalam kwalitas hidup dan terdepan dalam pelayanan publik. 

Dengan adanya Kampung KB, diharapkan manfaat program KB dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, terutama di wilayah kategori miskin, padat penduduk, serta terpencil. Pelaksanaan program KB saat ini lebih difokuskan pada masyarakat tidak mampu dan tidak punya akses terhadap fasilitas kesehatan

Kegiatan-kegiatan yang ada didalam kampung KB antara lain optimaslisasi pengasuhan dan pembinaan tumbuh kembang anak sejak dikandungan sampai seribu h ari pertama kehidupan, perencanaan kehamilanyang baik sejak pranikah dan selama mengadung, menurunkan angka fertilitas melauli pelayann KB yang bermutu, merata dan dapat diakses oleh seluruh keluarga dan kegiatan lainnya. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates