Trending

Wujudkan KB Sejahtera, BKKBN Adakan Sosialisasi KIE Kreatif di Sinjai

MC-SINJAI, Dalam rangka mensosialisasikan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Sinjai, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana  Nasional(BKKBN) Propinsi Sulsel bekerja sama dengan DPD II KNPI Sinjai menggelar sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif melalui media tradisional dan seni budaya tahun 2016.

Acara yang bertemakan "saatnya revolusi mental dimulai dari keluarga" ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai dan dihadiri oleh Anggota Komisi IX DPR RI Syamsul Bahri, Kepala BPPKB Sinjai, Ir. marwatiah, kepala Disdukcapil Sinjai, Akmal dan dihadiri ratusan peserta dari penyuluh KB dan Pelajar tingkat SMA.

Kabid Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan,  Amirullah Hamzah mengatakan bahwa program KB yang dilaksanakan tidak bisa dikerjakan sendiri. Keberhasilan program KB di lapangan banyak ditentukan oleh keikutsertaan dan partisipasi berbagai sektor dan program lain, termasuk pemerintah,  pihak swasta, lembaga kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh masyarakat  dan tokoh agama maupun LSM.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bahri ketika memberikan materi menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh BKKBN sebab menurut pandangannya dibeberapa daerah, termasuk Kabupaten Sinjai, pemerintah daerah sulit untuk menggelar kegiatan seperti ini.

"Kalau kita tunggu pemda untuk mengadakan acara seperti ini kayaknya sulit, jangankan memberikan anggaran, perhatian saja susah, itu yang sya lihat dibeberapa daerah, termasuk di Sinjai ini. jadi Pemda harus bekerja keras dalam mengedukasi masyarakat kita betapa pentingnya masyarakat berpartisiapasi dalam program keluarga berencana,". katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Komisi IX DPR selalu memberikan dorongan yang kuat kepada BKKBN untuk secara maksimal melakukan langkah-langkah untuk mengedukasi masyarakat dan melibatkan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat dalam program KB  mampu mengubah mind set masyarakat akan pentingnya program KB. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates