Trending

Kesbangpol Sinjai Gelar Pendidikan Bela Negara Bagi Aparat Kecamatan

MC-SINJAI, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sinjai menggelar pendidikan Bela Negara bagi aparatur Pemkab Sinjai, Bertempat di Tribun Lapangan Sinjai bersatu yang dibuka Oleh Asisten I Tata Praja Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong, Selasa (22/3).

Ketua Panitia, Hj. Irawati mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk memantapkan dan menyadarkan kembali semangat bela negara khususnya dikalangan generasi muda, Peningkatan wawasan kebangsaan dalam bidang bela negara dan menanamkan sikap demokrasi serta menumbuhkembangkan semangat persatuan bangsa.

"Pelatihan ini berlangsung mulai tanggal 22 hingga 24 Maret 2016. Peserta sebanyak 27 orang yang merupakan perwakilan dari seluruh aparat di sembilan kecamatan dengan melibatkan instruktur dari Kodim 1424 Sinjai," katanya.

Asisten I tata Praja Setdakab Sinjai A. Halilintar Badong dalam sambutannya menjelaskan bahwa saat ini tantangan  dan ancaman  terhadap kedaulatan bangsa, sifatnya multidimensional yang artinya ancaman  tidak lagi bersifat konvensional atau fisik semata akan tetapi sudah berkembang  menjadi non fisik berupa ancaman ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Selain itu,  ancaman kemiskininan, keterbelakangan dan ketertinggalan adalah juga merupakan ancaman  yang harus dilawan  melalui kegiatan bela negara.

"Bela Negara memiliki spektrum  yang sangat luas diberbagai bidang kehidupan dan bisa dilakukan  oleh setiap warga negara dari berbagai latar belakang profesi mulai pedagang, kalangan profesional hingga buruh". jelasnya.

Dengan adanya kegiatan Bela negara ini diharapkan peserta memiliki kesadaran kolektif dalam  ikut bela negara serta mampu mengimplementasikan upaya bela negara baik secara individu maupun kelompok  menurut kemampuan dan potensi masing-masing

Pembukaan Pendidikan Bela Negara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abdul Haris Umar dan Kepala Staf Kodim 1424 Sinjai, Mansur K. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates