Trending

7 Sekolah di Sinjai Raih Penghargaan UN Berintegritas

MC-SINJAI, Sekolah sebagai garda terdepan dan institusi penting dalam pembentukan karakter berperan membentuk kejujuran dan kepribadian bangsa yang berpendidikan. Sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap sekolah-sekolah yang menegakan kejujuran dan integritas khususnya pada pelaksanaan ujian nasional. 

Di Kabupaten Sinjai Sebanyak 7 sekolah  mendapatkan penghargaan sebagai Sekolah Penyelenggara Ujian Nasional (UN) 2015 yang Berintegritas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). 

Dari 7 sekolah itu, empat di antaranya sekolah sekolah menengah atas (SMA), dua Madrasah Tsanawiyah dan 1 sekolah menengah kejuruan (SMK).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sinjai Dra.Hj. Mas Ati  menjelaskan bahwa Pengharagaan diberikan oleh Kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI dengan maksud untuk menekankan pentingnya kejujuran dalam pelaksanaan UN.

Menurutnya, Tujuh sekolah di sinjai ini mendapatkan penghargaan sebab telah memperoleh indeks integritas UN baik dengan nilai diatas 80.

“Paling penting dalam UN adalah kejujuran bukan hasilnya. Kami sangat mengapresiasi prestasi ini dan berharap dapat memotivasi sekolah-sekolah lainnya untuk bisa meraih prestasi serupa," ujarnya.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya usai menyerahkan penghargaan ini kepada Kepala Sekolah Penerima Penghargaan Indeks Integritas UN di Gedung Pertemuan Sinjai, Kamis (17/3) mengatakan bahwa, penghargaan ini sekaligus membawa pesan dan harapan agar semua sekolah dapat terus menumbuhkembangkan dan meningkatkan integritas di lingkungan sekolah dan mendorong orang tua untuk ikut peduli terhadap kejujuran dan integritas putra-putrinya.

“ Prestasi belajar penting namun integritas dan kejujuran adalah mutlak. Mari Berani Jujur dan berintegritas,” harap Bupati. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates