Trending

Kafilah Sinjai Selatan Pertahankan Juara Umum Lomba MTQ

MC-SINJAI, Kafilah Kecamatan Sinjai Selatan berhasil mempertahankan gelarnya dengan keluar sebagai juara umum pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur,an (MTQ) Ke-39 Tingkat Kabupaten Sinjai Tahun 2016 yang dipusatkan di Lapangan Lappadata Kecamatan Sinjai Tengah.

Dengan keluarnya Sinjai Selatan sebagai juara umum, tentu merupakan suatu kebanggaan tersendiri utamanya bagi masyarakat sinjai selatan. Sebelumnya predikat ini diraih pada MTQ Ke38 pada tahun 2014 lalu ketika bertindak selaku tuan rumah penyelenggara.

MTQ yang  yang berlangsung selama sepekan itu, ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar, Minggu malam (20/3), dan dihadiri oleh anggota Forkopimda, para Asisten, Kepala SKPD, Para Camat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai selaku ketua Panitia, Andi Ikbal dalam laporannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah kecamatan Sinjai tengah bersama panitia lokal dan pihak keamanan sehingga pelaksanaan MTQ tersebut berlangsung lancar dan sukses.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa,  semangat MTQ yang dilaksanakan ini hendaknya bukan hanya sekedar berlomba untuk meraih juara, namun yang lebih penting bagaimana mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, memelihara dan menumbuhkan rasa cinta terhadap kitab suci Al'Quran. 

 Ia juga mengucapkan selamat kepada pemenang yang telah menghasilkan kader-kader pembaca, penghafal, penafsiran Al'Quran terbaik yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai pada MTQ Tingkat SulSel yang direncanakan akan digelar di Kabupaten Barru.

"Selamat kepada pemenang, pertahankan prestasi yang telah diraih dan jangan lupa untuk terus berlatih sebab yang meraih juara inilah yang akan membawa nama baik Kabupaten Sinjai ke tingkat Propinsi dalam beberapa waktu kedepan". pintanya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates