Trending

Target PBB Tercapai, Tahun 2016 Dinaikkan

MC-SINJAI, Penarikan Pajak Bumi dan Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di Kabupaten Sinjai sepanjang 2015 telah melampaui target dari yang ditetapkan sebesar Rp. 3,5 Milyar. 

Data yang dihimpun, dari 9 kecamatan yang ada di Sinjai, sumbangan tertinggi atas realisasi penerimaan PBB –P2 tahun 2015 yakni dari Kecamatan Pulau Sembilan yang telah dinyatakan lunas. Sedangkan sumbangan terkecil dari Kecamatan Sinjai Selatan dan tellulimpoe.

Atas capaian itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menaikkan kembali target penerimaan PBB-P2 di tahun 2016 sebesar Rp 3,8 miliar. Meski dinaikkan namun Pemkab belum menetapkan berapa besaran baku pajak.

Kepala Bidang PBB Dinas Pendapatan daerah Sinjai, Andi Adnan Mappirewa saat ditemui di Ruang kerjanya mengatakan bahwa, kenaikan target penerimaan PBB-P2 tahun 2016 berdasarkan realisasi penerimaan tahun 2015.

Pihaknya berharap capaian penerimaan PBB-P2 tahun 2016 juga sesuai yang ditargetkan. Hal tersebut dirasa penting, karena PBB-P2 merupakan komponen Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang sangat dibutuhkan untuk pembiayaan penyelenggaraan dan pembangunan daerah.

Untuk mendorong percepatan pelunasan PBB, Pemkab mendorong peningkatan sinergitas dan kerjasama 520 kolektor yang tersebar diseluruh desa/kelurahan. 

“Sosialisasi juga akan terus digencarkan dalam upaya meningkatkan kesadaran wajib pajak dalam membayar PBB. Semoga capaian tahun ini lebih baik dan sesuai yang diharapkan,” ujarnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates