Trending

PKK Sinjai Tingkatkan Pemahaman Hukum Melalui Kadarkum

MC-SINJAI, Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi kader PKK, Badan Pemberdayaan Masyakat (BPM) Sinjai menggelar temu koordinasi keluarga sadar hukum (kadarkum), bertempat di Aula Pertemuan Gedung PKK Sinjai, Kamis(10/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Asisten II Ekonomi Pembangunan Setdakab Sinjai, dr.Hj. Nikmat B. Situru dan dihadiri oleh kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Sinjai dra. Marwatiah, ketua tim pokja 3 PKK Sinjai serta diikuti 80 peserta kader PKK perwakilan setiap desa/kelurahan.

Kepala BPM Sinjai Andi Talha mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan akan pentingnya kesadaran hukum bagi kader PKK sehingga mereka dapat mematuhi segala aturan hukum yang berlaku dalam masyakat.

Sementara itu Asisten 2 Setdakab Sinjai dalam sambutannya memberikan dukungan dan apresiasi dengan adanya kegiatan ini karena merupakan realisasi dari 10 program PKK Sinjai.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga dapat mencegah dan mengurangi segala tindak kekerasan dalam rumah tangga,  pelecehan seksual, bahaya narkoba dan tindakan lainnya yang melanggar hukum.

"PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan merupakan salah satu unsur pelaku pembangunan dalam upaya pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga diharapkan mampu mensosialisasikan dan memahami pentingnya kesadaran hukum," ujarnya. (AaNd)


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates