Trending

Bahas Isu Strategis, Pemkab Sinjai Adakan Rakor Pemerintahan

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Adminsrtasi Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, menggelar Rapat Koordinasi Terpadu  Bidang Pemerintahan Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan forum silaturahmi bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Ormas dan Mahasiswa, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (22/011).

Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, Yuhadi Samad dalam laporannya mengatakan rapat tersebut dimaksudkan untuk memberikan gambaran umum dalam penyelenggaran pemerintahan daerah bersama forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) serta menggali informasi dan isu-isu strategis yang terjadi di Kabupaten Sinjai.

"Tujuannya agar aparat penyelenggaraan pemerintahan daerah mulai dari tingkat desa sampai kabupaten mampu menyelesaiakan persoalan dan permasalahan sesuai dengan kaidah yang berlaku". Ujarnya. 

Sementara itu  Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya  dalam sambutannya ketika membuka acara ini mengatakan rakor tersebut sangat penting dilaksanakan untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi  antara Pemkab dengan Forkopimda.

Selain itu ia juga mengapresiasi peran Forkopimda dalam mengambil langkah strategis penanganan konfik sosial dan permasalahan yang berkembang saat ini sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan lancar dan  kondusif.

Harapan lain yang disampaikan oleh Bupati, agar seluruh SKPD dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperpendek pelayanan serta menghindari pungutan liar.

Rapat yang dipandu oleh Sekretaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere ini menghadirkan narasumber yakni,  Dandim 1424 Sinjai Letkol CZI Gunawan Susianto, Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan, Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, DR. Hasanuddin, Wakil Ketua DPRD I dan II Sinjai masing-masing, Jamaluddin dan Dra.Hj. Kartini. 

Rakor ini dihadiri oleh Para Asisten, Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Mahasiswa.(AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates