Trending

Penggunaan Medsos Dilingkungan Polri,Wakapolres Sinjai Tekankan Personil

MC-SINJAI,Wakapolres Sinjai Kompol H. Abd. Rauf, S.Sos., M.M pimpin apel pagi dilanjutkan jam pimpinan di halaman Mapolres Sinjai, Senin (14/11/2016).

Jam pimpinan kali ini Wakapolres membacakan beberapa penekanan terkait penggunaan media sosial (medsos) dilingkungan Polri.

Menurutnya dalam pasal 13 huruf c Perkap No. 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri, “kita diatur untuk tidak menyampaikan dan menyebarluaskan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya tentang institusi Polri” terang perwira menengah kelahiran bulukumba tersebut.

Selain itu Abd. Rauf juga meminta untuk tidak langsung mengshare atau mengupload berita – berita di medsos yang sifatnya bisa membuat kesimpangsiuran informasi terhadap masyarakat. “Kita harus bersikap bijak dalam memperoleh informasi di medsos, jangan langsung dibagikan ke khalayak banyak apa lagi berkomentar yang kita tidak kuasai permasalahannya” ucapnya

“Sudah ada bidang yang menguasai semua itu, jadi silahkan Humas Polri berperan aktif dalam memberikan informasi – informasi resmi ke masyarakat” tambahnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) juga sudah memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak langsung mempercayaai informasi di dunia maya khususnya media sosial yang sarat akan informasi tidak benar dan datangnya dari sumber tidak diketahui.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates