Trending

Puluhan Jurnalis Sinjai Datangi Polres Sinjai

Puluhan Jurnalis Berkumpul di Cafe Ko'bi Sebelum
Mendatangi Kantor Polres Sinjai
MC-SINJAI, Puluhan Jurnalis Sinjai mendatangi Kantor Polres Sinjai, Senin (7/11) untuk mempertanyakan kelanjutan kasus insiden penganiayaaan oknum polisi terhadap salah seorang jurnalis saat aksi demo tanggal 4 November 2016 di Kantor DPRD Sinjai.

Mereka diterima oleh Wakapolres Sinjai Kompol H. Abdul Rauf yang didampingi Kabag Sumda dan Kabag Ops Polres Sinjai.

Ketua Jurnalis Peduli Sinjai (JPS), Syamsul Bahri mengatakan bahwa maksud kedatangannya yakni untuk mengetahui sejauh mana proses penyelidikan yang dilakukan oleh Polres Sinjai terhadap oknum polisi yang melakukan tindakan kekerasan.

Menurutnya, tidakan represif yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut telah menciderai  hubungan wartawan dan polisi yang selama ini terjalin dengan baik dan berjanji kedepan tidak akan lagi terjadi kejadian serupa.

Ia berharap, agar kedepan tidak terjadi lagi hal serupa dan ia menginginkan agar adanya jaminan keamanan bagi jurnalis dalam melakukan peliputan di lapangan.

Wakapolres Sinjai dalam arahannya, meminta maaf atas perilaku oknum polisi dalam insiden yang telah terjadi. 

Terkait dengan kasus tersebut menurut Wakapolres, saat ini pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dan telah memeriksa kedua oknum polisi yang diduga menganiaya wartawan Berita Kota Makassar H. Syahidin.

"Percayakan kepada kami dan kami butuh waktu untuk mengumpulkan bukti-bukti. Jika memang terbukti kami tidak segan-segan memberikan sanksi tegas kepada mereka," tegasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates