Trending

Porkab Merupakan Ajang Menggali Potensi Atlet

MC-SINJAI, Pekan Olahraga Kabupaten  (Porkab) sinjai ke- III ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar di Stadion H. Andi Bintang, Selasa sore (1/11).

Penyelenggaraan Porkab tahun ini berjalan sesuai jadwal dengan mempertandingkan 16 cabang olahraga yang diikuti 1632 atlet dan official dari sembilan kecamatan.

Pada Penutupan tersebut hadir, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, anggota Forkopimda Sinjai, Ketua KONI Sinjai, Unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Sinjai.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan para atlet telah menunjukkan prestasi dan potensi diberbagai cabang olahraga. "Porkab diharapkan bisa mengangkat nama Kabupaten Sinjai di bidang olahraga, khususnya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sulsel ke 16 mendatang. Dengan selesainya Porkab ini kita bisa menunjukan kesiapan kita mengikuti Porda mendatang”, jelas Wakil Bupati.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Sinjai, Muh Taufik Yahya menjelaskan pembinaan atlet akan terus dilakukan melalui pelatihan yang akan dilalui para atlet guna menunjang potensi atlet Kabupaten Sinjai.

“Kami terus lakukan pembinaan-pembinaan untuk menggali potensi menuju Porda mendatang. Atlet-atlet ini akan dibina secara berkelanjutan agar siap mengikuti praporda dan porda di Pinrang”, tuturnya.

Dalam Porkab tahun ini, Kecamatan Sinjai Utara berhasil mempertahankan Juara Umum dengan 37 medali emas, 22 perak, dan 16 perunggu. Sinjai Timur dengan 18 medali emas meraih peringkat kedua dan Kecamatan Pulau IX berada di peringkat ketiga dengan perolehan 13 medali emas. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates