Trending

Disnakertrans Sinjai Gelar Sosialisai Pembentukan KSB

MC-SINJAI. Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Sinjai (Disnakertrans) menggelar sosialisasi dan bimbingan teknis pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) Tahun 2016 di Ruang pertemuan RM Nikmat, Selasa (1/11).

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Disnakersos dan Trans Provinsi Sulawesi Selatan,  Sahabuddin, M.M selaku narasumber menjelaskan bahwa  pembentukan KSB ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, banjir bandang, musim kemarau termasuk bahaya kebakaran.

Sahabuddin  juga mengungkapkan bahwa gotong royong dan rasa kebersamaan sudah mulai hilang dan luntur,  yang mengakibatkan putusnya informasi terlebih lagi apabila informasi tersebut tentang   bencana alam di suatu wilayah. 

Sosialisasi dan bimbingan teknis ini dibuka secara langsung Asisten III Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal Muin, Ms dan dihadiri Kadis Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kab. Sinjai, H. Muhlis Isma, S.E, Danramil Sinjai Timur, Kapten Inf. Muh Bakri. H, Para Babinsa jajaran Kodim 1424 Sinjai, Staf Disnakersos dan Trans Kab. Sinjai, Perwakilan Staf kecamatan se-Kabupaten Sinjai dan para undangan lainnya. (L2)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates