Trending

Dinkes Sinjai Terus Upayakan Target Puskesmas Terakreditasi Tercapai

Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa
MC-SINJAI, Walaupun sarana dan prasarana  belum merata yang dimiliki 16 Puskesmas di Sinjai menjadi sejumlah persyaratan, nampaknya akan menjadi kendala dalam pencapaian target Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai untuk memiliki Puskesmas terakreditasi pada tahun 2017. Akan tetapi, Dinkes Sinjai akan mengupayakan agar target tersebut tercapai.

Kepala Dinkes Sinjai dr.A. Suryanto Asapa saat ditemui di ruang kerjanya Rabu (16/11) mengemukakan, jika kendala SDM seperti tenaga dokter, bidan dan perawat yang dimiliki saat ini masih belum merata di setiap Puskesmas. Bahkan, rencana Puskesmas akreditasi tersebut masih terkendala anggaran.

“Tidak gampang untuk mendapatkan akreditasi ini, tapi secara bertahap setiap tahunnya masing-masing Puskesmas akan kita penuhi, baik segi SDM, sisi administratif, teknis,serta sarana penunjang lainnya," paparnya.

Hingga saat ini baru satu puskesmas yang telah terakreditasi yakni, Puskesmas Bijinangka Kecamatan Sinjai Borong, sedangkan di tahun ini pihaknya menargetkan 3 pukskesmas yang juga terakreditasi yakni Puskesmas Kampala Sinjai Timur, Puskesmas Manimpahoi Sinjai Tengah dan  Puskesmas Bulupoddo.

"Jadi sudah ada satu Puskesmas yang telah terakreditasi dan tahun ini kami targetkan ada tiga lagi dan semoga tahun depan semuanya sudah terakreditasi, sebab ini penting sebagai standar pelayanan kesehatan," jelasnya. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates