Trending

Wabup Sinjai Pimpin Upacara Hari Pahlawan

MC-SINJAI. Pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan ke-71 tanggal 10 November, di Sinjai dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 tanggal 12 November yang dilaksanakan  di halaman  kantor bupati lama Sinjai. 

Adapun tema yang diangkat dari hari pahlawan tersebut, yakin "Satrukan langkah Untuk Negeri", sedangkan tema hari kesehatan adalah "Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat". Upacara tersebut dipimpin oleh  Wakil Bupati Sinjai A. Fajar Yanwar.

Hari pahlawan adalah hari peringatan yang dirayakan tepat pada tanggal 10 november untuk memperingati pertempuran surabaya yang terjadi pada tahun 1945, dimana para tentara dan milisi indonesia yang pro kemerdekaan berperang melawan tentara Britama Raya dan Belanda yang merupakan bagian dari Revolusi Nasional Indonesia.

Sambutan Menteri Sosial yang dibacakan oleh wakil Bupati Sinjai yakni terwujudnya indonesia yang berdaulat dan mandiri dengan semangat tinggi sesuai dengan prinsip-prinsip Pancasila menuju perubahan mental yang positif.

Masih dalam sambutannya bahwa peringatan hari pahlawan harus mampu menggali apinya, bukan abunya. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela bejuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Sementara itu, sambutan Menteri Kesehatan dalam hal ini menghimbau kepada masyarakat sinjai untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya kesehatan dan melakukan pencegahan penyakit dan perilaku hidup sehat.

Usai upacara acara dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Mangngottong Sinjai Timur. (L2)





Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates