Trending

DANDIM 1424 Sinjai Sosialisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan Dalam Rangka Hari Pahlawan 10 November 2016

MC-SINJAI,Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa-jasa Pahlawannya, karena mereka telah mengorbankan segala harta, benda dan nyawa mereka untuk kemerdekaan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah kita rasakan manfaatnya sekarang ini, demikian sepenggal kata dari Dandim 1424/Sinjai dalam mengawali Sosialisasi Nilai-Nilai Kepahlawanan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2016 dipusatkan di Lapangan Upacara MAN 1 Sinjai Utara Jl. Baronang kelurahan Lappa kecamatan SInjai Utara kabupaten Sinjai dengan Tema “Kenali dan Cintai Pahlawan Nasional”  dengan pembawa materi Dandim 1424/Sinjai, Letkol Czi Gunawan Susianto, M. Tr (Han) turut hadir Pada Sosialisasi tersebut Kepala Sekolah MAN 1 Sinjai Utara, Dra Kamriaty Anies. Para Guru dan Staf MAN 1 Sinjai Utara yang diikuti sebanyak 300 orang Siswa-Siswi MAN 1 Sinjai Utara Rabu (9/112016).

Dandim 1424/Sinjai dalam materinya menyatakan tentang Kriteria Pahlawan Nasional, pengertian dari Pahlawan Nasional serta Nilai-Nilai Kepahlawanan dalam Kontek Kekinian yang meliputi Keyakinan kepada Tuhan YME,Rela berkorban Tampa pamrih, Pantang menyerah, Berani, Cinta Tanah Air dan Gotong Royong serta Persatuan Kesatuan.

Pada kegiatan Diskusi dan Tanya jawab peserta menanyakan Mengapa Pahlawan rela berkorban memperjuangkan negaranya, mereka juga bertanya bagaimana cara agar kita disebut pahlawan pada masa sekarang ini, untuk mewujudkan cita-cita Pahlawan apa yang harus kita laksanakan sekarang ini dan bagaimana cara meminimalisir Faham-faham Radikal di Indonesia serta mengapa nilai-nilai Patritosme para pemuda sudah merosot sekarang ini.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates