Trending

Kejar Piala Adipura, Pemkab Sinjai Giatkan "Jumat Bersih"

MC-SINJAI, Program Jumat Bersih di lingkungan Kantor Pemerintah Kabupaten Sinjai terus digalakkan dan dilaksanakan, Seperti yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi Informatika Kebudayaan dan Kepariwisataan Diskominfobudpar Kabupaten Sinjai yang menggelar kerja bakti setelah apel, jumat pagi tadi (11/11).

Program tersebut dilakukan guna menciptakan lingkungan perkantoran yang bersih dan sehat sehingga nyaman digunakan untuk beraktifitas dan pelayanan. Kerja bakti ini melibatkan seluruh karyawan dan karyawati Diskominfobudpar dengan membersihkan sampah, baik sampah kering maupun sampah basah yang ada di sekitar kantor.

Kepala Diskominfobudpar Sinjai Drs. H.M.Yassin Amin, mengemukakan melalui kegiatan Jumat Bersih selain melakuan kegiatan kebersihan lingkungan kantor juga melestarikan tradisi gotong royong antar karyawan di lingkungan kerja.

Menurutnya, gerakan Jumat Bersih ini dilakukan bukan hanya menjelang penilaian Adipura tahap perrtama, akan tetapi hendaknya setiap saat dilakukan sehingga lingkungan menjadi bersih sekaligus menjaga keindahan dan kesehatan. 

"Dengan lingkungan kantor yang bersih diharapkan juga dapat memberikan contoh kepada masyarakat untuk hidup bersih dan sehat," katanya.

Hal ini juga sejalan dengan surat edaran Bupati Sinjai Nomor 660/28/1809/SET perihal Persiapan penilaian Adipura Tahap Pertama 2016-2017 dimana masing-masing instansi dan sekolah memiliki tanggung jawab lokasi titik pantau Adipura Kota Sinjai.

Selain Kantor Diskomonfobudpar, beberapa instansi/sekolah lainnya juga melakukan kerja bakti seperti Kantor Dinas Kelautan da Perikanan, SDN. 3 Sinjai dan beberapa instansi lainnya. Kegaiatan Jumat Bersih ini dipantau oleh Wakil Bupati Sinjai H. Andi Fajar Yanwar. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates