Trending

DINAS PU PROVINSI SULSEL GELAR PELATIHAN UJI KOMPETENSI BAGI TUKANG KAYU-TUKANG BATU

MC-SINJAI,Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Pemkab Sinjai mengadakan pelatihan uji kompetensi dan sertifikasi bagi 50 tenaga kontruksi di gedung pola Kantor Bupati Tanassang, Senin(14/21/2016)

Pelatihan bagi tukang kayu dan batu ini di hadiri oleh Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya, Dinas PU Sulsel, Ketua DPRD Sinjai Abd.Haris Umar, Kabag Pembangunan Sinjai Muh.Saleh bersama puluhan peserta.

Kepala Satker Pelaksana pemberdayaan jasa kontruksi Pemrov Sulsel Mustakin toba mengatakan Pelaksanaan ini diberikan materi uji seperti pelatihan pembekalan,uji kompetensi melalui praktek di lapangan melalui mobil training unit.

"Prakteknya sendiri seperti tukang batu memasang batu,tukang kayu bagaimanana cara menserut kayu dengan manual,Sertifikat sendiri nantinya sangat bermanfaat bagi tukang kayu karna sertifikat sendiri dapat di pakai apabila ada proyek di Sinjai,"Katanya.

 Sementara itu Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya sangat mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini lantaran kegiatan tersebut lebih mematangkan SDM masyarakat Sinjai.

"Penyelenggaraan kegiatan ini atas kerjasama perumahan rakyat pemda susel dengan Sinjai ini karena wujud komitmen pemerintah dalam menghadapi MEA,ini juga sebagai wujud menghadapi daya saing"Kuncinya.(Zakaria Ridwan)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates