Trending

Wujudkan Anak Sehat, Pemkab Sinjai Gelar Lomba Sekolah Sehat

MC-SINJAI, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar lomba sekolah tingkat Kabupaten dengan melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah di setiap kecamatan yang dimulai sejak pekan lalu.

Koordinator Tim Penilai, Muh. Riza saat ditemui ketika melakukan penilaian di SDN 103 Sinjai Utara, Sabtu (19/11) mengatakan bahwa lomba sekolah sehat ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan 4 Kementerian yakni Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, dan Kementerian Kesehatan dalam rangka peningkatan dan pembinaan sekolah di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, kriteria penilaian lomba sekolah sehat ini meliputi, kebersihan, kesehatan, keindahan sekolah dan nilai-nilai menteal spritual. Sedangkan Tim Penilai dalam lomba ini melibatkan beberapa instansi terkait, seperti Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama, Kesra Setdakab dan Dinas Kesehatan.

Juara dari lomba ini nantinya akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Propinsi Sulsel yang rencananya akan dihelat pada bulan Februari atau Maret tahun mendatang.

Riza menambahkan, jika ada nanti yang tampil sebagai juara, itu hanya sasaran saja Sedangkan tujuan utama dalam kegiatan ini adalah bagaimana mengwujudkan anak anak bangsa yang sehat dan berkualitas. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates