Trending

Relawan TIK Sinjai Gelar Temu Komisariat dan Lokalatih

MC-SINJAI. Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Kabupaten Sinjai  menggelar Temu Komisariat dan Lokalatih penguatan kapasitas pemanfaatan TIK tingkat komisariat RTIK Sulsel Kabupaten Sinjai di Aula Diskominfobudpar, Jumat (11/11)

Ketua  RTIK Sinjai, Lutfi Hidayat, mengatakan kegaitan ini dimaksudkan  sebagai konsolidasi  organisasi untuk semua komisariat yang ada di Kabupaen Sinjai,  juga  memberikan pemahaman kepada siswa untuk dapat mengetahui pemanfaatan tik seperti google drive untuk edukasi

Dijelaskan bahwa aplikasi yang ada google drive dapat dimanfaatkan  untuk membuat beerapa aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan sekolah, penyimpanan data, membuat aplikasi dan lainnya.

Dicontohkannya pemanfaatan aplkikasi ini adalah sekolah tidak lagi melakukan pendaftaran secara manual tetapi pendaftaran bisa  online. 

"Kedepannya komisariat lebih aktif melakukan kegiatan dan ingin komisariat tidak hanya semata kegiatan ekskul disekolah saja, tetapi koordinasi dengan RTIK kabupaten Sinjai dan segala bentuk kegiatan yang dilakukan menjadi bahan laporan RTIK di Kabupaten". Harap Lutfi. 

Adapun peserta lokalatih tersebut adalah komisariat yang ada di kabupaten Sinjai, yakni komisariat SMAN 1 Sinjai Utara, SMAN 1 Sinjai Timur, SMAN 2 Sinjai Utara, SMKN 1 dan SMKN 2.(L2) 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates