Trending

Hasil SE : Perusahaan di Sinjai Meningkat 43 %

MC-SINJAI, Badan Pusat Statistik Kabupaten  Sinjai saat ini masih merekap jumlah usaha non-pertanian atau perusahaan hasil pendataan usaha Sensus Ekonomi 2016 (SE2016) yang digelar pada bulan Mei lalu.

Kepala BPS Sinjai, DR. Fatahillah Asba menuturkan bahwa  berdasarkan hasil pengolahan saat ini, meski tidak menyebutkan secara rinci, jumlah perusahaan di kabupaten Sinjai mengalami peningkatan sekitar 43 % dibanding hasil Sensus Ekonomi sepuluh tahun lalu.

"Jumlah usaha pada SE 2016 meningkat sebesar 43 persen jika dibandingkan jumlah usaha hasil Sensus Ekonomi 2006," katanya.

BPS selaku pelaksana sensus ekonomi, kata Fatahillah  masih memiliki pekerjaan rumah dalam penuntasan sensus. Mengingat, kendala yang dihadapi selama ini yakni masih adanya warga yang tidak memberi data yang sebenarnya.

Hasil SE 2016 secara riil ditargetkan selesai dalam waktu dekat ini. SE merupakan amanat Undang-Undang No. 16 Tahun 1997 tentang Statistik, dimana penyelenggaraan SE dilaksanakan sepuluh tahun sekali dan telah dilaksanakan sebanyak empat kali. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates