Trending

Bangun Sinergitas,Polres Sinjai Gelar Rapat Koordinasi Tiga Pilar Penegakan Hukum Di Kabupaten Sinjai

MC-SINJAI,Dalam rangka mensosialisasikan kasus – kasus yang terjadi diwilayah Kabupaten Sinjai, Polri, Kejaksaan dan Pengadilan melaksanakan rapat koordinasi penegakan hukum yang berlangsung di Cafe Talitha Sinjai, Kamis pagi (24/11/2016).

Kegiatan yang digagas Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Sinjai ini dihadiri langsung Kapolres Sinjai Akbp H. Agus Dwi Hermawan, S.Ik, SH., M.Kn, Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai Muh. Sumartono, S.H.,M.H dan Ketua Pengadilan Negeri Sinjai Dr. Hasanuddin, S.H.,M.H, serta beberapa penyidik dari Polres, Kejaksaan dan staf Pengadilan Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp H. Agus Dwi Hermawan, S.Ik, SH., M.Kn mengatakan Dalam kegiatan tersebut yakni menentukan langkah – langkah kedepan dalam membangun hubungan tata cara kerja (HTCK) yang lebih terarah sehingga terjalin sinergitas antara seluruh penegak hukum khususnya diwilayah Kab. Sinjai.

Tidak hanya sebatas membahas HTCK, ke tiga pilar penegak hukum ini juga membicarakan beberapa kasus yang mereka tangani baik dari pihak Polres yang diteruskan ke Kejaksaan dan vonis Pengadilan.

Menurut Ketua Pengadilan Negeri Sinjai, pihaknya selalu terbuka dalam hal berkoordinasi terkait penyelesaian kasus, “baik dari Kejaksaan maupun dari Polres silahkan ke Kantor, kami selalu terbuka” terang Dr. Hasanuddin.

Kejaksaan Negeri Sinjai juga mengapresiasi langkah Polres Sinjai khususnya Sat Reskrim yang telah menggelar acara ini.

Kapolres Sinjai menambahkan jika kegiatan ini bisa berlanjut terus, “mari kita jalin sinergitas antar penegak hukum dengan melakukan kegiatan – kegiatan seperti ini”, ucapnya.(Zakaria Ridwan)



Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates