Trending

Dishub Sinjai Gencar Sosialisasi "Masa Lalu"

MC-SINJAI, Transportasi merupakan sektor pendukung dalam setiap aktivitas manusia, untuk mendapatkan pelayanan yang baik harus adanya sistem penggerakkan yang efektif dan efisien bagi pengguna jalan.

Menyadari pentingnya peranan transportasi , maka lalu lintas dan angkutan jalan harus di tata dalam suatu sistem transportasi nasional secara terpadu sehingga menciptakan pelayanan angkutan yang tertib, nyaman,  teratur dan lancar.

Hal inilah yang terus digalakkan oleh Dinas Perhubungan Sinjai, salah satunya dengan memberikan sosialisasi langsung ke lapangan dengan program Masyarakat sadar Berlalu Lintas (masa lalu).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai H. Firdaus ketika melakukan sosialisasi di Komplek pasar Ruko Sentral Sinjai, Rabu (23/11) mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk memberikan penjelasan tentang kedisiplinan dan etika berkendaraan Angkutan umum sehingga tercipta tertib lalu lintas.

Dijelaskannya, program ini muncul maksud dan tujuannya yakni bagaimana merubah pradigma masyarakat dulunya tidak mengerti akan peraturan lalu lintas, dengan sosialisasi ini masyarakat kita menjadi paham tentang peraturan dan rambu lalu lintas.

Salah satu anggota Organda Sinjai, Umar sangat merespon terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas terkait. Menurutnya upaya ini sebagai salah cara untuk memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan agar mematuhi aturan yang ada.

Dalam sosialisasi ini puluhan satgas masa lalu mengatur area parkir angkutan pedesaan yang berada di Kompleks Pasar Ruko Sentral Sinjai agar kelihatan rapi dan tertib. (AaNd)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates