Trending

100 Peserta Ikuti Bimtek Perpustakaan

MC-SINJAI, Guna mencetak tenaga perpustakaan yang profesional, Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Kabupaten Sinjai  menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan perpustakaansekolah, Desa/Kelurahan dan Kecamatan dalam Lingkup Pemkab Sinjai tahun 2015, Senin hingga Selasa (23-24/3) di Ruang Pertemuan Gedung PKK Sinjai.

Bimtek yang dibuka secara resmi oleh Asisten III Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai Drs. H. Akmal dan diiukuti  oleh 100 orang pengelola perpustakaan sekolah, desa/kelurahan dan Kecamatan yang ada di Sinjai.

Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi
Daerah Kabupaten Sinjai Drs. Badjuddin mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap profesionalisme para pengelola perpustakaan.

Melalui bimtek tersebut Badjuddin berharap agar pengelola perpustakaan dapat memahami pedoman pengelolaan perpustakaan sehingga perpustakaan bisa menjadi sumber informasi.

Sementara oleh Asisten III Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai mengungkapkan bahwa perpustakaan merupakan wadah menghimpun segala informasi dalam rangka  mencerdaskan anak bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, pengelola perpustakaan hendaknya memiliki pengetahuan  dan  keterampilan yang mampu menarik minat baca masyarakat.
                                                                
"Bimtek ini merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan kualitas dan SDM pengelola persputakaan, ungkap Akmal.

Dalam bimtek ini menghadirkan narasumber dari Badan Perpustakaan Daerah propinsi Sulsel, pustakawan dan Sekertaris Daerah Kabupaten Sinjai. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates