Trending

SINJAI KOTA IKAN

MC-SINJAI.Berwisata di kabupaten Sinjai sangat tidak lengkap jika kita tidak mengunjungi TPI Lappa, yang merupakan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Sinjai. tpi lappa terletak di desa lappa  di kecamatan Sinjai Utara 4 km dari ibu kota Sinjai. Aktifitas akan berbeda di TPI ketika malam hari, kesibukan dari para Nelayan dan penjual ikan akan terlihat pada malam hari, sangat berbeda dengan TPI di tempat lain.

Selain keindahan lautnya, Sinjai juga menyimpan potensi dan keindahan di pegunungannya, dataran tinggi sinjai yang sebagian berbatasan dengan Kabupaten Gowa menyimpan banyak potensi wisata yang sangat baik di kelolah.dari potensi-potensi yang ada di kab.sinjai  salah satunya yaitu wisata Kuliner.wisata kuliner di kabupaten Sinjai memang tidak habis-habisnya, wilayah ini sangat dikenal dengan Ikannya yang berlimpah serta tempat pelelangan ikan yang terkenal Unik.

Yang uniknya lagi di kawasan TPI terdapat banyak rumah-rumah makan yang pelanggan tidak membeli ikan di rumah-rumah makan tersebut tetapi langsung memilih ikan-ikan segar yang baru-baru saja turun dari kapal dan dijajakan oleh para penjual. Ikan-ikan yang dijual pun sangat beragam mulai ikan yang murah hingga ikan-ikan mahal seperti Napoleon.ikan-ikan segar yang kita pilih selanjutnya bisa kita bawa ke rumah-rumah makan untuk diolah dan kita tinggal duduk manis menunggu sajian datang. Sangat unik(Zakaria Ridwan)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates