Trending

Pedagang Kali Lima Akan Direlokasi

Jalan Gunung Bulusaraung Dipenuhi Penjual Ikan
MC-SINJAI, Jalan Gunung Bulusaraung  Kecamatan Sinjai Utara masih saja dipenuhi pedagang kaki lima khususnya penjual ikan. Parahnya, para pedagang kini mulai menduduki sebagian Jalan apalagi kondisi jalan sudah mengalami kerusakan.

Menurut sejumlah warga, padatnya pedagang di Jalan Gunung Bulusaraung itu mempersulit akses mereka untuk masuk ke Kompleks Pasar Sentral Atas.

Kondisi ini menimbulkan kesan Pasar Sentral kurang tertata dengan baik, bahkan menimbulkan kesan semrawut. Ironisnya, beberapa kios dalam Pasar Sentral masih tampak kosong.

Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere mengatakan, untuk mengatasi hal ini, pihaknya bersama beberapa instansi terkait akan membentuk tim terpadu untuk menangani kesemrawutan ini.

Menurutnya, para pedagang itu akan direlokasi menuju ke Kompleks Pasar Sentral. "para pedagang ikan ini kita akan dipindahkan ke Kompleks Pasar karena disana masih banyak kios-kios yang masih kosong," katanya.

Selain itu, kata Sekda, pedagang yang berjualan di sepanjang jalan Gunung Bawakaraeng juga akan dipindahkan karena mengganggu arus lalu lintas yang ada disana.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sinjai, Drs. Akbar mengatakan bahwa pedagang ikan yang berjualan di Sepanjang jalan Gunung Bulusaraung berjumlah 26 orang yang berasal dari Salomekko, Lappa dan Sinjai Timur.

"Relokasi pedagang ini harus dilakukan  karena selain jalan tersebut akan di hotmix, tempat tersebut juga telah dipersewakan oleh oknum tertentu padahal ini jalan milik negara," tegas Akbar. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates