Trending

STQ Tingkat Kabupaten Sinjai Digelar

MC-SINJAI, Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya membuka secara resmi pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di Mesjid Agung Nujumul Ittihad, Cakkempong, Sinjai Utara, Rabu (18/3).

Panitia Pelaksana, Andi Ikbal dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran serta menyeleksi peserta terbaik yang akan mewakili Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel.

"STQ ini digelar selama empat hari mulai 18-21 Maret dan diikuti kafilah dari 9 kecamatan," katanya.

Bupati Sinjai dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan digelar ajang STQ bukan hanya untuk mencari peserta terbaik namun yang paling utama katanya adalah kita dapat mencintai Al Qur'an sebagai pedoman hidup di dunia ini dan sebagai ajang silaturahmi.

"Saya harap STQ ini mampu melahirkan insan yang paham Al Quran bukan hanya mampu membaca namun juga mampu memahami arti dan maknanya, serta mengamalkannya," jelas Sabirin.


Jenis lomba yang dipertandingkan adalah lomba  tilawah Quran dewasa putra dan putri, tilawah Quran anak-anak, hifsil Quran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz, 30 juz dan tafsir Quran bahasa arab. (AaNd)
                                                                                                                                                               

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates