Trending

DINAS KESEHATAN SINJAI MENGGELAR PENGUATAN KELAS IBU HAMIL

MC-SINJAI.Dinas Kesehatan sinjai baru-baru ini melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan ibu hamil yang disebut "Pengautan Kelas Ibu Hamil". kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran ibu hamil untuk pengetahuannya tentang kehamilannya dan juga maengetahui perkembangan risiko ibu hamil dan dapat dipantau sedini mungkin.


Adapun definisi dari kelas ibu hamil adalah kelompok belajar ibu-ibu hamil dengan umur kehamilan antara 20 minggu sampai dengan 32 minggu. Tujuan utama dari kelas ibu hamil tersebut adalah untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku, agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan. 
Kegiatan tersebut juga dapat memberikan efek positif bagi ibu hamil karena dengan mengikuti kegiatan ini mereka dapat mengetahui semua kebutuhan dan hal-hal apa saja yang dibutuhkan selama masa kehamilan sampai setelah melahirkan.
Kegiatan Penguata Kelas Ibu Hamil ini dilaksanakan di aula KPN Kesehatan dengan nara sumber Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dr. Fatmawati S yang diikuti oleh para pengelola program ibu dan anak per puskesmas sebanyak 32 orang(Zakaria Ridwan)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates