Trending

Pemkab Sinjai Gelar Musrembang RKPD Tahun Anggaran 2016

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya S.Sos
MC-SINJAI, Setelah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di setiap Kecamatan.  Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)  tingkat Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2016, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (12/03).

Musrenbang  ini sangat istimewa karena untuk pertama kalinya dihadiri oleh Anggota DPR RI Ir. Nasyit Umar dan Ketua DPRD Propinsi Sulsel, H. Muh. Roem. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya.

Kepala Bappeda Sinjai Hj. Ratnawati Arif dalam laporannya, mengatakan Musrenbang ini adalah upaya membahas berbagai rencana program pembangunan satu tahun ke depan di tahun 2016.

"Setelah melalui musrenbang tingkat desa, kecamatan, dan forum SKPD, kini kembali dilaksanakan musrenbang ditingkat Kabupaten yang kemudian nantinya akan dilanjutkan di tingkat propinsi dan nasional", Terangnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan  agar Musrenbang  ini dapat menghasilkan rancangan yang sesuai dengan daftar kebutuhan skala prioritas, dimana program musrenbang ini merupakan hasil musrenbang dari tingkat desa yang dijadikan bahan masukan dan aspirasi.

"sebelumnya juga kita laksanakan  musrenbang tingkat kecamatan yang kemudian disinkronkan oleh masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melalui forum SKPD yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu," jelasnya.

Bupati berharap, melalui forum ini program kegiatan yang diusulkan pada tahun 2016 merupakan kegiatan skala prioritas sesuai dengan kebutuhan kita saat ini dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyakat Sinjai.

Musrenbang ini juga dihadiri oleh unsur forkopinda Sinjai, para ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Sinjai, para Asisten, Kepala SKPD, Kabag, camat, tokoh masyarakat dan pelajar SMA yang ada di Sinjai. (AaNd)

About

Distributed By My Blogger Themes | Designed By Seo Blogger Templates